Jumat, 13 November 2009

Mayonaise, (so sweet)


Kemarin pas temanku bilang ada novel Agnes Jessica terbaru, aq langsung melesat bagai roket ke Gramedia (lebay hehe). Dan ternyata memang bener ada, judulnya “Mayonaise 1 a beautiful love melody’. Awalnya aq kecewa. Nopelnya tipisss banget…nopel tertipis yang pernah aq liat.

Tapi rasa kecewaku hilang begitu membacanya. Ya ampun….!!!!!!!! Agnes Jessica tuh memang novelis yang hebat! Nggak salah dari dulu aq salut sama dia! Sangat salut!!

Dulu aq agak kecewa juga sih, coz tipe nopel Agnes Jessica tuh kurang kreatif. Rata-rata hampir semua nopelnya punya alur yang sama hingga sering dengan mudahnya aq menebak ending ceritanya. Aku berharap dia bisa buat nopel dengan penampilan yang beda. Daannn… muncullah Mayonaise!!!!

Yup…yup…kalian pasti pada kaget kalo baca awalannya! Latar belakang nopel ini adalah JEPANG! Keren banget! Seolah-olah yang buat cerita ini adalah orang jepang saja, hehe. Semuua isi dalam cerita ini menggambarkan tentang Jepang, kecuali bahasanya. Agnes tetap menggunakan bahasa Indonesia. Yach baguslah. Setidaknya aq gampang membacanya hehe. Tapi ketika membaca nopel ini aq seperti nonton drama jepang ajja. Senangnyaaa ada nopel kayak gini.

Haha, harusnya aq kecewa dung ya karena kak Agnes menggunakan latar Jepang bukan Indonesia. Tapi nyatanya aq malah sennang. Ya nggak apa-apa lah kalo pengarang Indonesia menulis tentang cerita Jepang. Sah-sah ajja. Malah bagus lagi. Karena menurutku tipe tulisan kak Agnes ini ada rada dewasa. Maksudku, pergaulannya rada budaya luar. Misalnya, ciuman…dll…

Rasanya nggak pantas ajja kalo cerita Indonesia menggunakan budaya itu (seperti nopel kak agnes yang sebelum-sebelumnya), sah sih…tapi nggak sreg aja gitu. Lingkungan kita kan nggak terlalu menonjolkan budaya itu. Itu sih budaya Asia sana. Pilihan kak Agnes tepat untuk menggambarkan nopel barunya ini dalam bentuk Jepang. So, sah banget kalo ada adegan kissing, haha.

*appaan sih nih eka dari tadi ngomongin kissing*

Inti ceritanya nih keren banget!

Tentang anak SMA gitu. Grup cewek bernama Mayonaise, harus mengisi rubric majalah sekolah mereka dengan artikel berisi band “Hiroshima” selengkap mungkin. Band Hiroshima itu adalah band cowok yang terdiri dari makhluk-makhluk yang satu sekolah sama mereka. Ada Fujiyama, ada juga Ryu dan lain-lain. Ryu adalah pendiri band tersebut dan dia juga yang mengadakan seleksi personil lainnya hingga terbentuk menjadi band Hiroshima.

Kalo Mayonaise tidak berhasil mendapat info Hiroshima, mereka dianggap gagal! Nah, dari sini lah cerita dimulai dengan serunya, bagaimana perjuangan Mayonaise mewawancarai Ryu dan personil2nya.

Kalian harus beli!!!! Ceritanya manis, dan siiiippp banget!! *wedeh, memangnya cake???*

Tidak ada komentar: