Sabtu, 15 Agustus 2009

Diva's Christmas Carol


Temen, eka baru aja nonton film nih. Film barat yang bertema natal. Dicatet ya,,, film ini NO KISS. So, baik ditonton untuk anak-anak hehe. Justru film ini memberikan sebuah pelajaran yang bagussss banget buat anak-anak.

Judul film ini adalah A Diva’s Christmas Carol. Film ini beredar pada tanggal 21 Desember 2001. Waw, filmnya uda lama banget ya. Tapi Eka baru nonton sekarang L

Nama pemain yang jadi tokoh utama adalah Ebony, dimainkan oleh Vanessa Williams. Bukan Vanessa Hudgens loh ya hehe.

Ebony ini adalah seorang Diva terkenal. Saking terkenalnya, dia itu orangnya sangat sombong, angkuh, dan juga pemarah dan bawel. Dia selalu mencari-cari kesalahan orang terutama yang jadi anak buahnya. Apapun yang dilakukan oleh anak buahnya, di matanya selalu salah. Dan kalau dia sudah merasa kesalahan itu tidak bisa dimaafkan, dia bakal memecat anak buahnya itu begitu saja. Kalo dipikir-pikir sifatnya ini kayak Jun Pyo di BBF atau Tau Ming Tse di Meteor Garden. Kalian pasti tau kan? Gak mungkin nggak tau.

Jujur, sebenernya banyak anak buah Ebony yang benci sama dia, sama sifatnya lebih tepatnya. Kebencian anak buahnya memuncak pada saat malam natal. Ebony ingin mengadakan konser amal di hari natal dengan harga tiket yang tinggi. Dia yakin kalau para turis akan rela ngeluarin duit demi mendapat hiburan di konsernya. Kedengarannya sih memang niatnya bagus karena ingin mengadakan konser amal, dan uangnya bakal disumbangkan. Tapi bukan Ebony namanya kalau nggak ada maksud dibalik itu. Dia juga ingin mendapatkan untung, makanya tiketnya dijual super mahal. Yang jadi masalah, anak buahnya nggak setuju dengan adanya konser di hari natal. Karena mereka juga pengen libur dan kumpul dengan keluarga mereka.

Karena hal itu juga. Bob, temen dekatnya Ebony sekaligus salah satu pekerjanya, harus bertengkar dengan isterinya. Isterinya Bob nggak rela Bob gga pulang di hari natal. Selain alasan hari natal, kumpul dengan keluarga, juga alasan anak mereka yang bernama Tim sedang sakit. Jadi Bob semestinya pulang.

Bob sempat mencoba membujuk Ebony agar meliburkan para pekerja. Tapi Ebony nggak setuju cuma karena alasan dia benci hari natal. Bob menjelaskan padanya kalo hari natal adalah hari damai di dunia, kebaikan untuk kemanusiaan. Tapi Ebony tetap membantah dan merasa yakin kalo Natal hanyalah untuk satu alasan. Yaitu menjual omong-kosong pada semua orang.

Bahkan selain Bob, keponakannya si Olivia sempat datang ke hotelnya untuk mengundangnya merayakan natal bersama keluarga karena keluarga yang dimiliki Ebony sekarang hanyalah Olivia, anak dari kakak laki-lakinya(saudara Ebony) yang sudah meninggal.. Tapi tentu saja memang khasnya Ebony menolak yang namanya merayakan natal. Baginya merayakan natal hanyalah sekedar untuk kalkun dingin, supermarket, dan sekotak anggur.Meskipun ditolak Olivia tetap bertekad akan datang terus setiap tahun untuk mengundang tantenya itu ke acara natal keluarga.

Ketika Ebony sedang di kamarnya dan memesan makanan lalu menunggu makanan itu datang, tiba-tiba terjadi getaran hebat di kamar itu, seperti gempa bumi tapi hanya sebentar. Setelah makanan datang dan Ebony memakan makanan itu, dia merasa makanan itu ngga sesuai seleranya. Dan khasnya Ebony langsung menelpon ke tempat dia memesan tadi sambil marah-marah dan meminta pesanannya diganti dengan makanan lalin. Tepat selesai dia menelpon itu, terjadi lagi getaran hebat di kamarnya.

Ebony berusaha menghubungi manajernya di tengah kehebohan itu tapi telponnya nggak pernah kesambung. Saat ada seseorang yang mengetuk pintu, Ebony berpikir itu adalah manajernya atau orang hotel. Dia langsung membuka pintu. Taoi yang didapatinnya adalah sosok Marli, bekas sahabatnya dan partnernya menyanyi yang sudah lama meninggal. Ebony berteriak heboh seperti melihat hantu karena setaunya Marli uda meninggal. Tapi Marli muncul di depannya dengan sosok baju item yang penuh rantai-rantai. Ebony menutup pintu tapi Marli tetep bisa masuk ke dalam dan itu membuat Ebony makin berteriak heboh.

Marli menjelaskan kalo sosoknya yang pake baju item dan berantai ini adalah hukuman dan dia gentayangan. Ini adalah hukumannya akibat tingkah lakunya di dunia yang buruk. Marli menasehati Ebony agar merubah sifatnya supaya dia nggak mengalamin seperti yang dialami Marli. Tapi Ebony sama sekali nggak mau percaya.Akhirnya Marli bilang kalau di malam natal itu Ebony akan didatangi 3 roh pada jam 1, jam 2, dan jam 3.

Roh pertama datang tepat jam 1. Dia mengaku sebagai roh masa lalu dan bertugas membawa Ebony ke malam natal masa lalu. Mereka pun terbang ke masa ebony masih kecil. Pada masa itu di malam natal saat anak-anak kecil lainnya asyik bermain, Ebony malah berlatih menyanyi. Ketika Ebony kecil bersama kakak laki-lakinya, Ronnie, mencoba merayakan natal di rumah mereka, ayah mereka yang pemabuk marah-marah dan memukul mereka. Ayahnya bilang “nggak boleh lagi ada perayaan natal di rumah mereka!”. Besoknya mereka berdua di bawa ke tempat kesejahteraan anak. Mereka di bawa ke tempat yang berbeda. Ronnie dan Ebony berpisah. Mereka berdua menangis karena tidak rela dipisahkan. Ebony yang melihat itu merasa sedih karena kembali terkenang masa-masa itu.

Si roh masa lalu mengajak Ebony untuk melihat natal yang tahun berikutnya, di saat Ebony sudah mulai beranjak remaja. Pada saat itu juga mereka masih menemui Ebony berlatih menyanyi di malam natal tanpa merayakannya. Lalu mereka lihat Ronnie yang juga beranjak remaja datang mengunjungi Ebony dan mereka berdua melepas rasa rindu. Ronnie mengajak Ebony mengunjungi ayahnya. Kata Ronnie ayah mereka sudah sembuh dan sudah tidak mabuk-mabuk lagi. Tapi Ebony yang masih memendam rasa benci pada ayahnya sama sekali tidak mau pulang untuk merayakan natal bersama.

Lalu si roh mengajak Ebony ke sebuah malam natal, yaitu malam natal saat Ebony sedang konser Diva bersama teman2nya Marli dan Terry. Mereka bernyayi bertiga dan pada saat itu mereka menamai diri mereka bertiga “D’sire”. Melihat itu membuat Ebony terkenang lagi dengan dua sahabatnya itu, Marli yang sudah meninggal dan Terry yang dicampakkannya begitu saja setelah Marli meninggal dan dia menjadi tenar.

Setelah itu si roh membawa Ebony ke sebuah malam di mana Ebony akan pergi tur keliling dunia dan pada saat itu Bob menahannya untuk pergi dengan menyatakan cintanya. Tapi Ebony menolak penyataan itu dan tetap ingin pergi tur. Di situ Ebony merasa agak menyesal karena dulu pernah menolak Bob.

Lalu Roh mengajak Ebony pergi ke malam natal setahun yang lalu, ke tempat Terry. Ebony kaget tau Terry tinggal di tempat yang kecil. Sata itu Ebony agak merasa bersalah pada Terry.

Ebony dikembalikan pulang oleh sir oh dan tepat saat itu juga Ebony menemukan Roh ke 2 di kamarnya. Seorang roh laki-laki yang mengaku kalau dia adalah roh masa sekarang bernama Steve. Dengan gesit steve membawa Ebony ke tempat para anak buah ebony berada. Di situ Ebony mendapati mereka semua mencaci maki Ebony. Ada yang mengatakan Ebony berhati dingin, Ebony musti dipenggal kepalanya dll. Itu sempat membuat Ebony marah tapi ditenangkan oleh steve dengan mengatakan kalo sebenernya yang salah adalah Ebony. Para anak buahnya sudah mencoba untuk menyukainya tapi Ebony sendiri yang membuat mereka jadi membenci Ebony.

Lalu mereka ke tempat Bob dan Ebony mendapatin Bob sedang bertengkar dengan isterinya di telpon/ Ebony mendengar Isteri Bob ingin Bob pulang karena anaknya sakit dan anaknya ingin ada ayahnya di sana. Saat itu Ebony merasa sedikit bersalah karena tidak mengizinkan Bob pulang.

Setelah itu Steve mengajak Ebony ke tempat akuntannya yang sedang merayakan natal di tempat mewah dengan seorang gadis. Dari pembicaraan mereka Ebony tau kalo selama ini akuntannya itu menipunya dan mengkorupsi uangnya.

Steve mengajak Ebony ke tempat Olivia, keponakannya. Di situ Ebony mendengar orang-orang undangan mencemoohnya, menjelek-jelekkanya karena sombong nggak mau datang, dan juga mengejeknya. Tapi Olivia terus membelanya dengan mengatakan dia adalah tante yang baik. Di situ hati Ebony tersentuh dan dia bisa merasakan kasih sayang keponakannya pada dirinya.

Dari semua kejadian itu Ebony memahami dua hal yaitu “Keacuhan dan Keserakahan”. Steve mengantarnya pulang lalu pergi meninggalkan Ebony sendiri di kamarnya. Tepat setelah steve pergi, ada yang mengetuk pintu lagi. Ebony yang merasa itu adalah roh ke 3, langsung membuka pintu. Ternyata yang datang adalah Bob, meminta izin untuk pulang. Tapi Ebony nggak mengizinkan. Bob pun pergi setelah bilang “aku akan tetap pulang walaupun kau memecatku”.

Tepat Bob pergi, jam 3 berdentang. Dan lampu mulai kedap-kedip dan terjadi kerusakan pada beberapa kaca jendela kamar Ebony.Tiba-tiba TVnya menyala dan ada berita “Behind Music Ebony”. Dalam berita itu diceritakan tentang riwayat Ebony dari awal memulai karirnya sebagai diva dengan dua temannya. Di situ Ebony dicap sebagai artis yang serakah dan kejam, tapi juga sebagai artis yang berpenghasilan tinggi dengan penjualan terbesar dalam sejarah. Disebut juga bahwa acara di tv ini untuk mengupas kematian tragisnya Ebony, membuat Ebony melotot kaget karena merasa dirinya masih hidup. Ebony nggak tau kalao sebenernya Roh ke 3 sudah datang dan mempertontonkan berita yang terjadi di natal mendatang saat dirinya uda meninggal.

Dalam berita itu dia mendengar orang-orang meujinya dan ada juga yang menceritakan kejelekannya semasa hidup. Bahkan Bob di situ juga ada menceritakan kalo baginya kesalahan Ebony yang tak termaafkan adalah saat tidak mengizinkannya pulang dikala anaknya sakit dan pada akhirnya saat anaknya meninggal dia nggak ada di sisi anaknya. Berita itu membuat Ebony kaget.Dan tepat saat berita diperlihatkan makamnya Ebony, Ebony langsung kesedot ke dalam Tv.

Tiba-tiba Ebony terbangun dan mendapati dirinya sedang di ranjang dan hari sudah pagi. Merasa hari itu adalah hari natal dan amsih pagi, Ebony berpikir untuk merubah semuanya mumpung masih ada kesempatan mejadi lebih baik di hari natal. Dia langsung menelpon Kelly, isterinya Bob dan meminta maaf. Lalu dia menyuruh Kelly dan Tim agar datang ke new york tempatnya dan Bob berada sekarang. Dia akan mengirimkan tiket untuk Kelly dan anaknya. Lalu dia menelpon Bob yang sudah ada di bandara agar tidak berangkat dulu karena dia punya kejutan besar.

Setelah mengurus semua itu, Ebony melakukan aktivitasnya dan melakukan wawancara TV. Di wawancara itu Ebony mengucapkan selamat natal pada seluruh dunia. Ketika ditanya tentang harga CD terbarunya yang dijual sangat mahal, Ebony meminta maaf dan berjanji akan mengirim ribuan kopi CDnya pada anak-anak di seluruh negeri.Dan dia juga berjanji akan membelikan tape bagi orang-orang yg nggak punya tape. Dan Ebony juga berjanji saat tur dia akan mengunjungi anak-anak yang sakit di tiap kota.

Ebony bener-bener melaksanakan janjinya itu. Dia lalu menemui Bob yang masih menunggunya di bandara. Di situ dia bilang pada Bob kalau dia sebenernya mencintai Bob dan dia minta maaf karena dulu sempat menolak Bob. Dia allu memberikan kejutannya, yaitu Kelly dan anaknya Bob yang sakit, Tim. Bob kaget mendapati keluarganya ada di sana. Ebony berjanji kalo dia akan memberikan perawatan buat Tim hingga sembuh dan ingin mengangkat Tim sebagai anak.

Lalu Ebony melaksanakan niat terakhirnya yaitu datang ke rumah Olivia untuk merayakan natal bersama keponakannya itu dan memberikannya hadiah, hal yang nggak pernah dia lakukan selama ini.

Ebony juga memesan seratus kalkun untuk di makan bersama para anak buahnya. Anak buahnya bener-bener kaget dengan perubahan sikap Ebony tapi mereka semua merasa gembira.

Malam harinya saat Ebony mengadakan konser, dia memberikan kejutan pada para fansnya di lagu terakhir. Dia menyanyikan lagu lamanya saat masih bersama Marli dan Terry. Dan tepat saat itu terry muncul di panggung (tentu saja telah direncanakan Ebony) dan mereka menyanyi berdua. Ebony telah mengajak Terry kembali bergabung bernyanyi bersama dirinya.

Ending-nya pada tahun depan, mereka semua merayakan natal bersama. Tim sudah sembuh dan Olivia telah melhirkan seorang anak, yaitu cucunya Ebony dan Ebony sangat sayang padanya.

Tamat deh!


aduh, bagus banget...apalagi "no kiss"...bahkan film ini bikin qta dapet pelajaran. anak2 wajib nonton!!!!!!

Tidak ada komentar: