Jumat, 13 November 2009

THALITA, (sedikit mengecewakan aq, dikiiitttt)


Saking aq ngebetnya ama novel-novel Stephanie Zen, begitu dengar kabar dari teman ada novel terbarunya THALITA, aq langsung cabut ke Gramedia sepulang sekolah. Begitu liat covernya yang unik banget itu, aq langsung ke kasir dan BELI!

sampe rumah langsung baca. Dan….T.T

aq kecewa dengan novel kak Steph yang ini…

Bukan! Bukan ceritanya jelek!

Bagus banget malah…!

Tapi ga tau kenapa aq ga suka. Habis yang ini pembawaanya agak membosankan dan bertele-tele.

Kesannya gini, satu masalah itu disampaikan bertele-tele dan panjaaangg banget. Padahal masalahnya cukup dipaparkan sekali dan singkat aja, tapi ini malah berulang-ulang dan panjangg…! aq yang baca rada bosenan gitu, meski aq suka ceritanya.

Awalnya aq kira Thalita yang tebal ini isinya cerita penting semua, gga taunya banyak yang gga penting…ugh…

Aq yang biasanya kalo baca novel selalu sedetail mungkin, kali ini bacanya aq lingkah-lingkah dari halaman sini- ke –sini. Ck.

Yah…over all bagus sih. Banget malahan. Untuk ide ceritanya, keren!

but, satu lagi yang buat aq rada jengkel baca nih novel. pas baca nih novel aq nangiss…!

Kenapa?

Bukan, novel nih ga sedih sama sekali. setidaknya gga bakal bikin nangis!

Tapi aq nangis!

baru kali ini aq nangisin novel yang gga ada sedihnya sama sekali! Sumpah…

habisnya aq kesel sama tokoh cowoknya, DARREN!

Dia yang bikin aq nangis.

Cerita nih novel bagus sih, Thalita ni punya cowok namanya Andra. Andra nih dari keluarga broken, ayahnya kawin lagi gitu. Makanya dia jadi pemake narkoba. Sayangnya Thalita cintanya jatuh ke cowok nggak bener ini!

Tapi teman, keluarga, menentang hubungan Thalita, terutama Bokapnya. Oleh bokap Thalita disuruh putus. Thalita pikir memang ada benernya, dia dan andra nggak boleh bersama selama Andra masih make narkoba. Takutnya nanti dia terjerumus ke lingkaran setan itu. Akhirnya putus deh mereka.

Thalita sengaja masuk SMA yang beda dengan Andra. Di tengah kesedihannya itu, dia berusaha lupakan dengan adanya suasana baru di SMA. Dia dapat sahabat baru, dan juga teman baru bertama Tatyana yang sangat cantik. Tanpa sadar mereka mulai dekat, dan Tatyana meminta tolong Thalita sesuatu. Tatyana punya kakak cowok di SMA itu juga dan seangkatan sama mereka bernama Darren.

Bukan karena Darren goblok dan tidak naik kelas lho makanya mereka jadi seangkatan. Tapi Tatyananya yang masuk sekolah kecepatan, jadi dia sejajar deh sama kakaknya. Darren ini banyak disukai cewek, tapi dia dingin. Dulu dia pernah jatuh cinta sama cewek bernama cherryl. Tapi ditolak. Cherryl tuh gadis nggak bener dan pemakai narkoba juga kayak Andra. Cherryl pikit Darren mengolok-ngolok dia karena suka sama dia yang nggak bener itu.

Setelah ditolak, Darren jadi cowok yang dingin. Tatyana minta tolong Thalita untuk deketin Darren, supaya Darren nggak dingin lagi. Minimal jadi teman dekat Darren lah.

Awalnya Thalita menolak, coz selain gga mau, dia merasa nggak bisa deket dengan Darren coz nggak ada perasaan sama tuh cowok. Eh, tanpa sengaja mereka malah dekat karena obrolannya nyambung. Thalita yang mulai merasa dekat, ingin jaga jarak. Tapi Darrennya malah nggak. Dia mulai merasa suka sama Thalita, bahkan walaupun tau tentang masalah Thalita dan Andra. Darren justru nemanin Thalita kalau cewek itu sedih dan membantu Thalita kalo ada masalah.

Puncaknya sampe ketika Andra meninggal karena Over Dosis! Thalita merasa ingin mati karena kehilangan cowok yang dicintainya. Darren tetap setia mendampingi Thalita. Karena kesetiaan Darren itu, mereka jadi tambah dekat.

Bulan demi bulan, mereka semakin dekat. Diam-diam Thalita ada rasa dikit ke Darren. apalagi ketika Darren bertanya ke Thalita “May I replace Andra?” maksudnya boleh kah Darren menggantikan Andra? Thalita bilang boleh. Tapi sejak itu Darren nggak pernah ungkit lagi hal itu membuat Thalita penasaran apakah Darren suka sama dia ato nggak? kok nggak nembak-nembak. Sampe akhirnya Bulan valentine tiba, mereka makin dekat. Darren ditembak cewek, tapi Darren menolaknya di depan Thalita. Darren bilang kalo ada cewek yang dia sayang, tapi nggak menyebutkan namanya.

Thalita jelas penasaran. Bingung, apakah itu dia?

Tapi rasa penasaraannya itu dipendam aja. dia biarkan Darren menempatkan diri sebagai teman dekat di sisinya.

Suatu kali Darren ngajak Thalita nonton bola. Di situ lah….Darren nembak, hehe. Cara nembaknya kereeennn….^^

Pokoe mereka jadian, ……

Sampai sini aq bacanya senyum-senyum terus…

Sampai………T.T, yang menjengkelkan tiba dana q jadi benci banget DARREN!!

AQ BENCI DARREN!

Cherryl kembali….! dan tau???? Darren ada dipersimpangan antara Thalita dan Cherryl. Dan dia memilih CHERRYL!?

WHAT THE??????

Selanjutnya, baca sendiri yaw. aq malas ngebicarain bagian yang ini, hehe ^^ peace…

Tidak ada komentar: