Selasa, 01 Desember 2009

Alex's Wish by Elcy Anastasia

Haha, lucunya kemaren tuh…

aQ ama temenku sibuk diskusi novel Alex’s Wish (Elcy Anastasia).

Bukannya aq baru baca. Novel ini suh uda lama aq baca. Dulu. aq aja belinya tanggal 4 Maret 2009.

Cuma kemaren salah satu temen aQ, bilang aja R, sibuk memuji nopel Alex’s Wish. Rupanya dy baru baca.

Karena R memuji-muji cerita Alex’s Wish, akhirnya dua teman aq yang lain penasaran dan ikut beli deh.

Setelah itu kami berempat bahas. Hufh. Nopel yang uda lama aq baca jadi diungkit lagi hehe.

R sangat suka nopel ini. Temenku yang lain, bilang aja F juga cukup suka. Tapi entah kenapa temanku yang satunya, bilang aja O, gga suka sama nic nopel. Gga tau kenapa.

Kemarin kami mendiskusikan nih nopel sampai heboh! Kami diskusi, kalo misalnya nic nopel jd drama asia keren juga! Ceritanya itu loch keren.

Awal pembukanya, nopel ini menceritakan dua kerajaan besar di langit yang bernama Asteria dan Malvera.

Tuh, dari namanya aja uda keren, hehe.

Asteria ini negeri yang penuh kesederhanaan, baik kerajaan maupun rakyatnya. Lingkungannya bersih, penuh bunga, dan penghuninya juga malaikat yang sikapnya selalu bersahabat.

Sedangkan kalo Malvera kebalikannya. Malvera ini negeri yang penuh kemewahan. Bangunannya megah, tapi lingkungannya nggak asri. Dia terkesan kaku dan menakutkan. Gga ada bunga sedikit pun di sana. Dan Negeri ini dihuni oleh makhluk bernama Setan.

Kedua negeri ini tidak bersatu, karena Setan dan Malaikat ada di jalan yang berbeda. Malaikat selalu ingin berbuat baik, sedangkan bagi Setan berbuat baik adalah pantangan terbesar di negeri mereka.

Suatu kali terjadi kehebohan.Putra mahkota dari kerajaan setan, Mike, menikahi malaikat bernama Alisa. Perbuatan mereka ketahuan dan akhirnya kedua negeri itu saling bertengkar memutuskan siapa yang mendapatkan mereka. Karena yang satu dari negeri Malvera dan yang satu dari negeri Asteria. Kedua orang itu harus memilih, mereka mau jadi bangsa Malveria 9Alisa harus jadi bangsa Malvera) atau jadi bangsa Asteria (Mike harus jadi bangsa Asteria).

Dan ternyata Mike memutuskan menjadi bangsa Asteria dan keluar dari Malvera. Westana sawa, sang raja kegelapan, memberikan syarat. Mike boleh jadi bangsa Asteria, tapi syaratnya : kalau mereka punya anak laki-laki, anak tersebut harus diserahkan kepada kerajaan setan.

Dua tahun kemudian lahirlah putra mereka bernama Eric. Sesuai perjanjian, Eric sejak kecil ditetapkan menjadi putra mahkota tunggal kerajaan Malvera.

Lima belas tahun kemudian, ….

Terjadi kehebohan lagi setelah kasus Mike dan Alisa.

Bukan, bukannya Eric mengikuti jejak kasus Ayahnya menikahi bangsa Asteria. Ini kasus lain. Eric tertangkap basah melakukan kebaikan. Padahal kebaikan adalah dosa besar bagi Setan. Sebenarnya Eric melakukan kebaikan tanpa sengaja karena dia memiliki darah suci Ibunya. Akhirnya Eric dihukum turun ke bumi. Dia mendapat tugas untuk mengambil nyawa seorang cewek remaja. Tapi dia nggak boleh mengambilnya paksa. Dia hanya boleh mengambilnya kalao si punya nyawa itu memberikannya dengan suka rela.

Kebetulan di bumi, seorang cewek remaja bernama Alex merasa hidupnya tidak berarti dan ingin cepat mati. Eric yang tau itu mendekati Alex dan membujuknya untuk menanda tangani kontrak kematian. Awalnya alex menganggap Eric penipu. Tapi lama kelamaan dy percaya. Dy pun setuju dengan syarat Eric musti menuhin 3 permintaannya sebelum dy mati. Kalo tiga permintaan itu sudah kelar, baru dia mau mati suka rela.

1. Alex minta bisa berteman dengan geng popular di sekolahnya dan jadi popular juga.

2. Alek ingin jadi pacar Kian, cinta pertamanya.

3. Alek mau bokapnya yang sudah lama pergi karena cerai sama nyokapnya, datang..

Karena permintaan ini dikabulkan Eric, Alex pun berteman dengan gadis-gadis pesolek sesuai dengan yang dia mau dan dia mulai popular. Dia justru jadi menjauhi dua teman dekatnya, Elmo (cowok) dan Mimi (cewek).

Bahkan hal yang paling diimpikan Alex pun terjadi! Kian datang ke rumahnya dan nembak dy untuk jadi pacar.

Alex senang banget. Tapi tanpa dy tahu, butuh perjuangan keras buat kian untuk nembak. Cowok itu bolak-balik naik motor di depan rumah Alex saking gugupnya untuk nembak. Bahkan dy sampe mampir ke rumah eric yang nggak jauh dari rumah Alex cuma untuk minum saking keringatan mondar-mandir terus.

Sayangnya, kelamaan Alex menyadari kalau semua yang terjadi, mulai dari masuk geng popular, bokapnya datang, jadi pacar Kian, semua hanya bayangan semu. Kalo dia jadi mati dan eric kembali ke dunia setannya, semua akan kembali seperti semula.

Alex sadar hidupnya sangat berarti untuk dipergunakan meraih banyak impian. Dia bodoh, kalau mau menukar nyawa cuma untuk 3 permintaan, padahal dia masih bisa memenuhi banyak permintaannya yang lain kalau dia hidup.

Ketika dia dan eric bertemu untuk menyelesaikan kontrak kematian, eric mengatakan hal yang mengejutkan. Ternyata Alex masih punya satu permintaan. Lha?? Alex bengong. Menurutnya dia punya tiga permintaan dan semuanya sudah dikabulkan. Menurut Eric ada satu permintaan Alex yang belum sempat dikabulkan Eric, tapi permintaan itu terjadi sendiri. Karena itu Alex boleh ngucapin satu permintaan lagi.

Meski penasaran, Alex akhirnya bertanya “apa boleh aku meminta permintaan untuk orang lain?”

Di sini nggak dijelaskan untuk siapa, tapi menurutku kayaknya kalau boleh, dia mau minta Eric lulus Ujian. Alex bilang ‘aku ingin semua orang bahagia.’

Ini hal fatal! Peraturannya, tiga permintaan itu nggak boleh digunakan untuk meminta buat orang lain. Kalo sampe iya, ujian eric bakal gagal.

Begitulah jadinya, karena permintaan itu Eric GAGAL.

Dan Alex tetap hidup.

Rasanya Eric memang punya hati malaikat. Karena kalau dibilang sebagai setan, dia terlalu baik. Tapi kalau dibilang Malaikat juga dia terlalu jahat, hehe. Tapi memang dia terlalu baik untuk jadi setan. Buktinya dia rela Alex tetap hidup dan dia GAGAL.

Lalu, Alex mencari tahu, permintaannya yang mana yang belum sempat dikabulkan? Kata Eric, semua permintaannya musnah. Hanya satu yang masih tersisa, karena bukan kerjaannya Eric.

Nyatanya, geng popular kembali mengucilkan Alex seperti dulu. Berarti ini adalah permintaan yang dkabulkan Eric waktu itu. Bokapnya juga kembali pergi. Ini berarti juga permintaan yang sempat dikabulkan.

Yang tersisa….Kian!

Yup, satu-satunya permintaan yang belum sempat dikabulkan Eric adalah Kian, karena cowok itu berinisiatif sendiri menembak Alex.

Sejak itu Alex mensyukuri hidupnya, karena ternyata kalo dipikir hidupnya memang indah. Apalagi dengan adanya Kian sebagai pacarnya sekarang, hehe

Tidak ada komentar: